R15 Tinggalkan CBR150

maverick-vinales-dengan-all-new-r15-di-sentul-international-circuit

Jakarta, autokritik – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan All New R15, yang dibekali mesin dan sejumlah fitur baru. Semua perubahan itu membuat R15 kini bukan lagi lawan Honda CBR150R besutan PT Astra Honda Motor.

R15 unggul jauh dari sisi tenaga dan torsi, yakni masing-masing 14,2 kw/10 ribu rpm dan 14,7 nm/8.500 rpm, dibandingkan CBR150R 12,6 kw/9.000 rpmdan 13,7 nm/7.000 rpm. Alhasil, di atas kertas, R15 adalah motor tercepat di kelasnya.

Bukan hanya itu, R15 menggunakan teknologi variable valve actuation (VVA) yang membuat tenaga besar di putaran mesin bawah dan atas, tetapi sangat irit bahan bakar.

R15 anyar juga dilengkapi fitur baru assist & slipper clutch khas motor gede. R15 adalah motor sport 155 cc pertama yang menggunakan fitur ini. Fitur assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan, sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Adapun slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

Kalau soal penampilan, kembali ke selera masing-masing. Yang jelas, konsep desain R15 adalah mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur super sport. Motor ini menggunakan rangka deltabox khas Yamaha yang terbukti kokoh dan desain lengan aluminium baru.

Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50:50. Desain bodi dibuat meruncing dan ramping, sedangkan lampu depan dan belakang menggunakan LED. Motor ini juga memiliki
lampu hazard setelah mempertimbangkan masukan dari komunitas R15. Lampu ini digunakan dalam keadaan darurat.

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15,” ungkap GM After Sales Division YIMM M Abidin. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s