Jilmax Berendam di Pelabuhan Ratu

Anggota Jilmax berpose di salah satu vila di Pelabuhan Ratu, Jabar.

Anggota Jilmax berpose di salah satu vila di Pelabuhan Ratu, Jabar.

Jakarta, autokritik – Journalist NMax Community (JNC) alias Jilmax menggelar touring Jakarta-Pelabuhan Ratu, akhir pekan lalu. Ini merupakan touring JNC kedua pada 2016, setelah sebelumnya pada Maret, JNC jalan-jalan ke Garut, Jawa Barat, sekaligus mendeklarasikan lahirnya JNC sebagai komunitas wartawan pertama di dunia yang menggunakan motor dengan tipe sejenis dari satu merek, yakni Yamaha NMax.

“JNC memang unik, karena merupakan komunitas motor sejenis pertama yang beranggotakan para wartawan atau jurnalis. Awalnya beranggotakan segelintir orang saja, namun belum cukup setahun jumlah tersebut bertambah cukup signifikan. Total anggotanya sekarang berjumlah 27 orang wartawan asal media online, cetak, dan juga TV,” ujar Sekjen JNC Zainal Abidin, kemarin.

Berbeda dengan touring sebelumnya, kali ini, JNC berangkat dengan mengusung misi mempererat tali silaturahmi antar-anggota yang jumlahnya terus bertambah, sekaligus membekali mereka dengan pengetahuan soal teknologi terbaru dari Yamaha. Jadilah touring JNC kali ini mendapat kawalan penuh dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tidak cuma menghadirkan team teknisnya saja untuk bergabung, Yamaha Indonesia bahkan memboyong dua motor terbaru, XMax dan Aerox155. Sayang, dua motor motor yang sebentar lagi meluncur itu tidak bisa dijajal.

“Kedua calon model baru Yamaha ini memiliki berbagai keunggulan yang terbaik di kelasnya. XMax dan Aerox155 sudah dibekali dengan teknologi paling gress dari Yamaha, seperti VVA dan SMG di model Aerox155 yang menjadikan Aerox155 punya nilai lebih,” ujar Senior Tecnical YIMM Slamet Kasianom.

Dukungan juga diberikan PT Gajah Tunggal Tbk. Pada touring kedua JNC, beberapa anggota yang kondisi bannya sudah tidak layak dipakai jalan jarak jauh, mendapat fasilitas pengantian ban gratis dari IRC. Kabarnya, dalam waktu dekat ini, akan dirilis Zeneos, merek ban premium Gajah Tunggal, khusus NMax.

Agenda yang juga tidak kalah pentingnya dari touring kedua JNC adalah diresmikannya logo baru JNC yang kini terlihat lebih dinamis dan terlihat beda dengan logo komunitas NMax lainnya. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s