Mitsubishi dan Fuso Pisah Ranjang

wpid-mitsubishi-delica-bersama-ktb-management.jpg.jpeg

Jakarta, autokritik – Mitsubishi Corporation (MC) mencapai kesepakatan dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), dan PT Krama Yudha (KY) untuk merestrukturisasi bisnis otomotif di Indonesia. Dengan restrukturisasi ini, penjualan Fuso dan Mitsubishi bakal dipisah.

Saat ini, penjualan Fuso dan Mitsubishi dipegang oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), perusahaan patungan MC, MMC, KY, dan MTFBC. Mulai April 2017, penjualan kedua merek itu akan dipisah untuk menciptakan struktur yang efisien dan mendukung ekspansi bisnis di Indonesia, di mana pasar mobil diperkirakan terus melesat.

“KTB yang didirikan pada 1970 dan mampu mencetak akumulasi penjualan sebanyak 2,5 juta unit hingga 2015. Restrukturisasi bisnis ini bertujuan mengantisipasi pertumbuhan pasar mobil Indonesia,” ujar manajemen MC seperti dilansir JCN, Kamis (13/10).

Dalam skema restrukturisasi yang disepakati, KTB akan tetap memproduksi dan menjual Fuso. MC dan MMC akan menjual sebagian saham ke MFTBC, sehingga komposisi pemegang saham KTB akan menjadi MC 30%, MFTBC 30%, and KY 40%. /

Untuk penjualan kendaraan MMC, akan dibentuk perusahaan distribusi baru yang beroperasi April 2017. Struktur pemegang saham perusahaan itu adalah MC 40%, MMC 30%, dan KY 30%.

Di sisi lain, pabrik MMC di Indonesia dibangun oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (“MMKI”), yang akan mulai produksi April 2017. Mobil dihasilkan adalah Mitsubishi baik komerial maupun penumpang. Salah satunya adalah small crossover MPV yang konsepnya diberi nama XM. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s