Bos Honda: Masa Depan MPV Boxy Suram

Nissan Evalia

Nissan Evalia

Jakarta, autokritik – Prospek medium MPV kotak alias boxy dinilai suram. Sebab, bentuk mobil seperti ini tidak disukai konsumen Indonesia.

“Konsumen di sini lebih menyukai bodi mobil yang aerodinamis. Kalau kotak, pasarnya tidak terlalu besar,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, belum lama ini.

Jonfis menyatakan, penilaian itu berdasarkan kinerja Honda Freed, yang mengusung bodi boxy. Penjualan Freed maksimal 2 ribu unit per bulan. Bahkan, tahun ini, penjualan Freed hanya 500-an unit per bulan.

Berangkat dari situ, Jonfis menyatakan, HPM tidak akan terburu-buru dalam merilis model baru di segmen ini.

Medio April 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Sienta, yang bermain di segmen Freed. Model ini ditargetkan terjual 3.500 unit per bulan. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s