Aksi Polwan Cantik Bikin Puas Bos Dyandra

polwan iims

Jakarta, autokritik – Program-program baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, berlangsung mulus dan sesuai harapan. Salah satunya adalah IIMS Road Safety for Children, yang jumlah pesertanya membeludak dan melebihi target.

Hingga Minggu (10/4) atau hari keempat IIMS 2016, Korlantas Polri sudah mengeluarkan 1.500 SIM A untuk peserta. Padahal, target awal hanyal 1.200 dalam 11 hari penyelenggaraan. Program ini dimotori oleh para polwan berparas menawan.

Tak ayal lagi, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengaku puas melihat respons pada program baru tersebut. Apalagi, program tersebut adalah bagian dari dukungan pihaknya pada program PBB yang tengah berkampanye #SaveKidsLives di seluruh dunia untuk menyelamatkan anak-anak dari kecelakaan lalulintas.

“Inilah sebagian makna dari tagline The Essence of Motor Show yang sejak tahun lalu diusung IIMS. Jadi, acara ini tak melulu bicara bisnis otomotif, tapi juga aspek lain seperti sosial dan budaya otomotif, komunitas, hobi dan sebagainya,” kata Hendra, hari ini.

Dia menyatakan, antusiasme yang tinggi itu membuat Korlantas Polri dan Dyandra Promosindo selaku pemilik IIMS memperpanjang program ini dengan mengeluarkan lebih banyak SIM lagi buat peserta. SIM yang tentunya membuat bangga sang anak dan selanjutnya merasa terikat dengan ketentuan-ketentuan yang membuatnya dapat sertifikat.

Booth IIMS Road Safety for Children berupa taman lalu lintas di area outdoor IIMS 2016 memang jadi salah satu favorit keluarga. Dengan konsep bermain mobil-mobilan di taman dan lintasan penuh warna, anak-anak berusia 6-12 tahun mendapat bekal soal rambu-rambu dan tata krama berlalulintas, termasuk akibat yang ditimbulkan pada diri sendiri maupun orang lain jika tidak mematuhi peraturan. Pembekalan itu menjadi efektif karena dipandu oleh para polwan yang cantik, ramah, dan berbekal pengetahuan psikologi soal anak.

“Kami punya metode tersendiri, yang intinya bagaimana menanamkan karakter dan kepedulian berlalu lintas sejak dini, sehingga terbawa sampai dewasa nanti,” ujar AKP Rina di Jakarta, belum lama ini.

Program ini berlangsung setiap hari hingga penutupan IIMS, Minggu (17/4), dan dibuka dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB tanpa dipungut bayaran. Sejauh ini, banyak anak-anak yang betah berlama-lama di sini ditemani ibunya, sedangkan sang bapak berkeliling memantau mobil dan motor baru maupun produk-produk inovatif lainnya di IIMS 2016. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s