Bos Honda dan GM Indonesia Meraba Toyota Sienta

Bos HPM Tomoki Uchida menjajal kabin baris kedua Sienta

Bos HPM Tomoki Uchida menjajal kabin baris kedua Sienta

Jakarta, autokritik – Toyota Sienta diperkirakan menjadi bintang di IIMS 2016, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016. Begitu resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM), hari ini, Sienta langsung menyedot perhatian wartawan.

Bahkan, beberapa bos agen pemegang merek (APM) lain turut mendatangi Sienta, antara lain bos PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida dan bos GM Indonesia Antonio Zara. Mereka tak sekadar mengamati MPV tujuh penumpang rival Honda Freed ini, melainkan menjamah Sienta dengan masuk kabin baris kedua.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, Toyota Sienta merupakan multiactivity vehicle (MAV) yang dirancang untuk menunjang aktivitas pengguna. Mobil ini mengusung konsep modern dan dinamis serta dilengkapi berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive in seat, serta transmisi CVT.

“Kami meluncurkan Toyota Sienta di IIMS 2016 untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia serta melengkapi line up kendaraan di Indonesia,” ujar dia di sela pembukaan IIMS, Kamis (7/4).

Dia melanjutkan, Indonesia adalah negara pertama di luar Jepang yang menjual Sienta. Sienta hadir dalam empat varian, yaitu E, G,V dan Q dan dilengkapi dengan teknologi baru mesin NR. Mesin berbasis aluminium ini ringan dan didukung teknologi dual VVT-i untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar.

Menurut dia, Sienta diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabrik Karawang, Jawa Barat, dan ditargetkan terjual sebanyak 3.500 unit per bulan. TAM telah membuka order Sienta. Mobil ini bakal dipasok ke konsumen Juni atau Juli mendatang. Harga jualnya berkisar Rp 230-Rp 290 juta.

Selain meluncurkan Sienta, TAM memajang 16 mobil selama IIMS 2016. Luas booth TAM seluas 1.475 meter persegi (m2) dan diisi antara lain oleh Toyota Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Alphard Hybrid, Yaris, dan Veloz.

“Kami tidak menargetkan penjualan selama IIMS 2016, karena tujuan utama kami adalah memperkuat citra merek branding. Tema yang kami angkat adalah Let’s Go Beyond,” papar Henry. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s