Jilmax Jilat Aspal Garut

Anggota JNC berpose setelah berendam di pemandian Air Panas Darajat Pass, Garut, Jabar, pekan lalu.

Anggota JNC berpose setelah berendam di pemandian Air Panas Darajat Pass, Garut, Jabar, pekan lalu.

Jakarta, autokritik – Skuter otomatik (skutik) premium Yamaha NMax booming sejak pertama kali dirilis. Alhasil, motor ini langsung menyabet gelar Motorcycle of the Year 2015 pilihan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Sejumlah jurnalis otomotif pun kepincut membeli Nmax. Saking banyaknya, mereka memutuskan membentuk wadah perkumpulan dengan nama Journalist NMax Community (Jilmax/JNC).

Deklarasi JNC digelar di kota Garut, Jawa Barat, 25 Maret 2016 dan dihadiri Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur dan Ketua Umum Jakarta Max Owners (JMO) sekaligus Koordinator Nasional Indonesia Max Owners (IMO) Acho Patauri mengkhususkan diri untuk hadir bersama.

Untuk menuju kota Garut, belasan jurnalis pemilik Yamaha NMax melakukan touring perdana menempuh rute Jakarta-Garut-Jakarta yang berjarak sekitar 440 kilometer (km) dengan motor masing-masing.

“Ini merupakan komunitas unik karena diisi oleh para rider yang berprofesi sebagai jurnalis. Saya berharap dengan kapasitas, kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, JNC bisa menjadi virus positif bagi komunitas-komunitas motor lain,” kata Mohammad Masykur di tengah acara deklarasi JNC.

Zainal Abidin yang terpilih sebagai sekretaris jenderal (sekjen) JNC pertama memaparkan menyatakan, komunitas ini dibangun atas dasar kesamaan semangat pada dunia otomotif tanpa perbedaan.

“Implementasinya bisa dilihat dari nama jabatan pemimpin JNC. Kita tidak memilih presiden atau ketua, cukup sekjen. Itu karena kami memandang semua anggota setara,” ujar pria yang akrab disapa Zie ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s