BR-V Sukses Tikam HR-V

image

Jakarta, autokritik – Honda BR-V mencatat hasil yang baik pada bulan pertama kehadirannya di pasar mobil Indonesia. Dengan penjualan sebesar 6.627 unit Januari 2016, crossover tujuh penumpang itu berhasil mempimpin segmen low SUV dengan pangsa pasar tertinggi 53%. 

Itu artinya, BR-V sukses menikam kakak kandungnya, HR-V, yang sebelumnya merajai segmen itu. BR-V memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Honda Januari 2016, sekaligus menempatkan Honda pada posisi dua pasar mobil nasional dengan penjualan 19.404 unit atau setara pangsa pasar 22,9%.

Sementara itu, HR-V 1.5L menempati posisi kedua segmen low SUV dengan penjualan sebesar 3.349  atau market share 27%. Adapun HR-V 1.8L meraih pangsa pasar sebesar 27% di segmen SUV dengan penjualan sebesar 1.252 unit. 

 “Pencapaian Honda awal 2016 cukup memuaskan. Apalagi, BR-V langsung memposisikan diri sebagai juara di segmen low SUV. Dengan meningkatnya permintaan akan Honda BR-V dan model-model lainnya, Honda juga terus meningkatkam layanan purnajual  bagi konsumen dan ekspansi diler resmi ke lebih banyak lagi kota di Indonesia guna mengapresiasi kepercayaan seluruh konsumen Honda,” ungkap Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, hari ini. (snx) 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s