Belum Dirilis, Toyota Sudah Habis-habisan Ekspos Fortuner

2015 Reveal of All New Toyota Fortuner. (Crusade pre-production model shown)

2015 Reveal of All New Toyota Fortuner. (Crusade pre-production model shown/carbay)

Jakarta, autokritik – Toyota Indonesia sudah menyingkap tabir All New Fortuner jauh sebelum kendaraan ini dirilis resmi. Seluruh fitur, varian, hingga harga sudah diumbar Toyota, termasuk inden.

All New Fortuner dipastikan meluncur Januari 2016 dan sekaligus akan menjadi momen PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk menegaskan komitmen mendorong dinamika pasar otomotif nasional sepanjang tahun ini. Dalam tampilan dan peforma baru yang didukung oleh teknologi dan engine dan fitur canggih, All New Fortuner akan hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih tinggi di pasar atau segmen SUV.

“Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan ini agar pelanggan bisa segera merasakan perfoma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep Leading the World,” kata Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui, hari ini.

Berbasis platform innovative international multi-purpose vehicle (IMV), All New Fortuner, hadir untuk mengulang sukses yang telah dicapai oleh All New Hilux dan All Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu, seperti terlihat dari antusias pemesanan dari pelanggan. Kehadiran mobil ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

Dengan memperkuat karakter, Toyota All New Fortuner yang mengusung tema Leading the World tampil lebih mempesona dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish& cool. Teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, performa All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4×2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. Sementara itu, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, New TR, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran.

Tidak hanya itu, dengan kehadiran varian baru – VRZ dan SRZ, TAM berharap All New Fortuner mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, sama halnya seperti pada All New Kijang Innova yang telah diluncurkan November 2015 dan All New Hilux Agustus 2015.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s