GIIAS Langsung Tancap Gas

GIIAS 2015

Jakarta, autokritik — Nama baru dan lokasi baru tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mengunjungi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Sebanyak 451.654 orang berkunjung ke GIIAS yang digelar di ICE, BSD City, Serpong, Tangerang, 20-30 Agustus 2015.

Volume penjualan mobil dari 25 merek mencapai 17.077 unit senilai Rp 5,4 triliun. Jumlah ini masih bisa membengkak lagi, mengingat peserta pameran lebih dari 30 merek.

Semua ini berkat manuver panitia mempermudah akses ke ICE dengan menyediakan bus di 19 mal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi Selain itu, kantong-kantong parkir di sekitar area ICE, BSD City , dan layanan Gojek gratis juga membuat perjalanan menuju GIIAS menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Tempat pameran yang mencapai total 220 ribu meter persegi (m2) dan memenuhi standar pameran internasional, memungkinkan semua peserta pameran berada di dalam gedung (indoor). Peserta kendaraan komersial yang sebelumnya menempati area di luar gedung, pada pameran GIIAS 2015 ini mendapatkan tempat yang sama di dalam gedung pameran sehingga menjadi lebih nyaman.

Nama baru pameran otomotif Gaikindo, GIIAS, dari sebelumnya Indonesia International Motor Show (IIMS), tidak membuat pengunjung berpikir dua kali untuk datang menyaksikan pameran yang sesuai dengan harapan mereka. Mereka dapat melihat beberapa mobil konsep dan juga beberapa produk baru yang diantaranya diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia pada GIIAS 2015.

Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2015 Johnny Darmawan menuturkan, pengunjung GIIAS 2015 berhasil menembus angka 400 ribu orang, di atas target 380 ribu orang. Ada beberapa faktor penyebab membludaknya pengunjung ke pameran GIIAS 2015 di ICE, BSD City.

Pertama, kata dia, rasa penasaran pengunjung akan gedung baru yang dipakai buat pameran, lalu mobil-mobil baru yang dirilis, aneka ragam gimmick-gimmick serta diskon dan bonus penjualan, serta adanya kekhawatiran harga mobil akan naik lagi mengingat rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS.

Andy Wismarsyah, presiden direktur Seven Events, EO GIIAS, menyatakan, GIIAS akan kembali diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2016 di lokasi yang sama. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s