Pecah Kongsi dengan Gaikindo, Dyandra Tetap Nekat Gelar IIMS

pameran II

Jakarta, autokritik — Dyandra Promosindo memastikan tetap menggelar pameran otomotif terbesar di Tanah Air, The Indonesia International Motor Show (IIMS), setelah resmi pecah kongsi dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). IIMS yang dalam 12 tahun terakhir menjadi pameran otomotif terbesar di Indonesia tetap digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hanya tanggalnya saja yang berubah, yakni menjadi 20 – 30 Agustus 2015 untuk mengikuti jadwal puasa dan Lebaran 1436 Hijriah yang semakin maju. Dyandra mengklaim agen pemegang merek (APM) anggota Gaikindo siap berpartisipasi di pameran ini.

Di sisi lain, Gaikindo malah memutuskan menggelar Indonesia International Auto Show (IIAS) di International Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong, Tangerang. Bertindak sebagai EO adalah PT Amara Tujuh Perjuangan.

Belum jelas juga apa penyebab keretakan hubungan Gaikindo dan Dyandra yang telah terjalin manis selama 12 tahun. IIMS sangat penting bagi Dyandra karena menjadi penyetor pendapatan terbesar. IIMS juga penting bagi Gaikindo lantaran terus menuai sukses, terlihat pada peningkatan penjualan selama pameran.

“IIMS akan kembali menggunakan area JIExpo sebagai tempat pameran. Lokasi ini sudah dikenal oleh masyarakat dan dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya,” ujar Hendra Noor Saleh, direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan resmi, akhir pekan lalu.

Hendra alias Cohen, mantan pemimpin redaksi beberapa majalah kenamaan di Indonesia, seperti Auto Bild Indonesia, National Geographic Indonesia, dan Fortune Indonesia, menyatakan JIExpo juga sudah familiar bagi para pengunjung pameran serta transaksi bisnis. Buktinya, IIMS 2014 membukukan penjualan sebanyak 20 ribu unit mobil

Hendra Noor Saleh menambahkan, IIMS 2015 juga akan tetap dimeriahkan oleh berbagai merek mobil dari APM serta industri pendukung. Selain itu, dukungan publisitas dari berbagai media di dalam negeri dan luar negeri, termasuk dukungan dari beberapa grup media di Indonesia, diharapkan mampu menjadikan IIMS sebagai pameran kecintaan masyarakat Indonesia.

Tahun lalu, IIMS dikunjungi oleh 380 ribu pengunjung dan diliput oleh sekitar 1.000 jurnalis dari 250 media nasional maupun internasional. IIMS 2014 menggunakan lahan seluas 83.137 m2, naik dari tahun sebelumnya yang menempati lahan seluas 75.101 m2.
Peningkatan luas lahan dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan lahan pameran APM dan industri pendukung serta beragam acara pendukung lainnya. “Untuk IIMS 2015, kami harus menghitung lebih cermat soal kapasitas lahan karena adanya tambahan acara pendukung. Salah satunya adalah rencana memboyong atraksi Monster Jam di ajang Otobursa versi premium,” tutup Hendra. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s