Etios, Peluru Pertama Toyota di 2015

ToyotaEtios2015-1-640x420_c

Jakarta, autokritik — Toyota Indonesia merilis model penyegaran Etios Valco. Ini merupakan peluru pertama Toyota di tahun ini.

“Sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, kami menghadirkan improvement pada Etios Valco untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen. Perubahan dilakukan pada sisi eksterior dan sejumlah fitur untuk meningkatkan nilai kendaraan ini,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo dalam siaran pers, hari ini.

Dia menerangkan, Etios Valco hadir pertama kali di Indonesia pada 2013. Sedan tanpa buntut kecil (compact hatchback) ini diproduksi di Indonesia. Compact hatchback juga disebut mobil kota (city car). Etios Valco secara konsisten berhasil menjadi salah satu kendaraan hatchback yang diperhitungkan di Indonesia dengan pangsa pasar 20% lebih.

Selama 2013 atau tahun pertama awal peluncurannya, Etios Valco sukses mendominasi pasar compact hatchback dengan penjualan 12 ribu unit lebih. Di segmen transmisi manual, selama 2014, Etios Valco masih memimpin dengan pangsa pasar 47%. Kontribusi terbesar dibukukan tipe G dengan kontribusi 58%.

Sejalan dengan itu, Toyota menguasai pasar hatchback nasional dengan pangsa pasar 37%. Selain Etios, model hatchback Toyota adalah Yaris dan Astra Toyota Agya.

“Untuk segmen mobil penumpang, Toyota tetap mejadi market leader,” kata Samulo.

Etios Valco hadir dengan grade G, E dan JX. Etios G dan E dilengkapi dengan radiator grille with chrome berdesain anyar dan tambahan radiator grille with dark silver paint untuk varian JX, serta electric outer mirror untuk memudahkan pengemudi mengatur posisi kaca spion samping dengan nyaman. Etios Valco memiliki warna baru yaitu Red Mica Metallic. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s