Espasio Siap Hajar Pregio dan Hiace

espasio
Jakarta, autokritik — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi, masuk pasar bus kecil domestik dengan merilis Espasio. Target pasar Espasio adalah pebisnis transportasi umum dan siap menghajar pemain lama Toyota Hiace dan Kia Pregio.

“Transportasi massal kian dibutuhkan untuk mendukung mobilitas masyarakat. Kendaraan transportasi massal yang banyak dipilih konsumen adalah segmen bus kecil atau mikrobus, karena dapat memuat lebih banyak penumpang namun andal dalam melibas jalan berliku dan sempit,” tulis manajemen KTB dalam siaran pers, Selasa (23/12).

KTB mengklaim Espasio memiliki kenyamanan ekstra, khususnya saat digunakan untuk perjalanan jauh. Espasio adalah mikrobus pertama Mitsubishi di Indonesia, yang dikembangkan bersama perusahaan karoseri Adiputro.

Espasio merupakan pengembangan dari Mitsubishi Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis yang diluncurkan Juni 2014. Varian ini dilengkapi dengan wheelbase dan frame sasis yang lebih panjang, yaitu 3.350 meter. Kendaraan ini sanggup menampung 17 penumpang. Espasio mampu menghasilkan tenaga maksimal pada putaran mesin rendah, yakni 110 PS pada 2.900 rpm dan torsi maksimal 275 Kgm pada 1.600 rpm. Ini membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Radius putar sebesar 7 meter memberikan kemudahan dalam memutar balik atau bermanuver di jalan sempit. Untuk memberikan kesan mewah, Espasio dilengkapi dengan pelek alumunium serta desain kabin premium.

“Espasio sangat cocok digunakan untuk bisnis travel, shuttle bus, angkutan umum, bus sekolah, bus untuk aktivitas promosi dan lain-lain. Dengan dua pilihan warna yaitu putih dan silver, Espasio memiliki kelengkapan standar yakni AC serta CD player yang dapat memberikan kenyamanan perjalanan berkelas kepada para konsumen,” tulis manajemen KTB.
Espasio dijual mulai dari Rp 392 juta (off the road referensi Jabodetabek). (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s