Orang Beli Chevy Karena Bosan Merek Jepang

chevy

Jakarta, autokritik — Konsumen membeli Chevrolet (Chevy) karena bosan dengan merek mobil Jepang. Mereka menganggap bisa tampil beda dengan Chevy, merek mobil Amerika di bawah sang raksasa Detroit General Motors.

Chevrolet tahun ini merayakan periode dengan catatan yang mengesankan di Indonesia. Chevrolet tidak hanya melepas berbagai varian baru, namun juga merayakan pijakannya yang semakin kuat di Indonesia.

Sejauh ini, merek Jepang menguasai nyaris 100% pasar otomotif Indonesia, baikm motor dan mobil. Sisanya diberikan ke merek Eropa, Korea Selatan, dan Amerika.

Presiden Direktur Chevrolet Indonesia Michael Dunne mengatakan, 2014 adalah tahun bermakna bagi Chevrolet Indonesia. Saat ini, keinginan pelanggan mengalami pergeseran, tidak hanya melihat mobil dari sisi fungsional tetapi juga membeli kendaraan Chevy karena ingin tampil beda. Oleh karena itu, pihaknya ingin lebih dekat lagi dengan para penggemar Chevy dengan memanfaatkan berbagai kampanye.

Beberapa kampanye telah diluncurkan untuk melibatkan pelanggan dalam cara-cara yang inovatif. Sejak Agustus 2014, Chevy telah melakukan test drive individu yang cukup agresif dan menjangkau ribuan orang di area perkantoran, perumahan, dan kawasan sekolah atau universitas.

“Koneksi emosional juga telah dibangun melalui webisode Everything, Together yang telah ditonton oleh lebih dari 3 juta penonton,” kata Michael dalam siaran pers, hari ini.

Kampanye digital yang sangat luar biasa ini merupakan webisode pertama yang diperkenalkan untuk berinteraksi dengan para penggemar Chevrolet. Bulan November lalu, Sotrender mengumumkan bahwa webisode ini membuat fanpage Facebook Chevrolet memperoleh tingkat keterlibatan dengan fans tertinggi diantara brand otomotif lain di Indonesia.

Di area lain, komitmen Chevrolet di Indonesia untuk memberikan kepuasan pelanggan diakui oleh JD Power Asia survei yang tahun ini menempatkan Chevrolet sebagai peringkat teratas dalam Sales Satisfaction Index Indonesia.

Tahun depan, Chevrolet Indonesia akan terus fokus kepada pelanggan. Beberapa program berorientasi kepada para pelanggan Chevrolet akan dijalankan mulai tahun 2015, yaitu yaitu Chevrolet Complete Care dan Chevrolet Customer Excellence Plan.

Perawatan Lengkap Chevrolet berfokus pada pemberian total biaya kepemilikan Chevy yang terbaik karena memungkinkan mereka untuk mendapatkan manfaat 3-tahun garansi terbatas untuk mobil mereka. Sementara itu, rencana Chevrolet berupa customer execellence akan memastikan bahwa pengalaman para pelanggan tidak akan berhenti sampai mobil tiba di garasi rumah. Mereka akan tetap mendapatkan pengalaman yang berkesan dari sebelum, ketika, hingga setelah membeli kendaraan Chevrolet.

“Kami menempatkan fokus dan komitmen kami kepada para pelanggan setia dan komunitas Chevrolet. Tahun depan, kami memastikan bahwa pengalaman mereka bersama Chevrolet akan semakin memuaskan sehingga Chevrolet dapat menjadi bagian dari keseharian hidup mereka. Mari kita sambut tahun 2015 yang gemilang untuk kita semua!,” ujar Michael. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s