Blue Core, Mesin Motor Perempuan Vietnam

 

Foto dari DapurPacu..

Foto dari DapurPacu..

Jakarta, autokritik — Yamaha Indonesia resmi memperkenalkan mesin Blue Core yang dipasang pada Mio 125, pengganti versi lawas Mio J 125. Blue Core pertama kali digunakan pada Nozza Grande, skutik untuk perempuan yang dipasarkan di Vietnam sejak Agustus lalu.

“Mesin Blue Core yang dipasang di Mio 125 diharapkan dapat mendongkrak penjualan Mio karena konsumsi bensinnya lebih hemat,” ujar manajemen Yamaha Motor Company seperti dilansir Asahi Simbun, hari ini.

Bulan lalu, penjualan Yamaha melorot 32% menjadi 130 ribu unit, dari Oktober sebesar 190 ribu unit. Penurunan itu lebih besar dari pasar yang hanya 14%. Yamaha kini hanya menguasai 30% pasar, sedangkan rivalnya Honda kian kokoh di puncak dengan pangsa pasar 63% per November 2014.

Mio 125 dibekali bodi ringan, 92 kilogram, atau sama dengan Mio J dan beberapa perbaikan pada fitur-fitur utama agar lebih mudah digunakan, Kapasitas bagasi juga ditambah, sehingga ideal bagi para komuter muda. Harga jual Mio 125 Rp 13,98 juta.

Mio pertama kali diperkenalkan sejak 2003 dan menjadi pionir di pasas skutik Indonesia. Mio menjadi populer, terutama di kalangan wanita muda, karena mudah digunakan, nyaman, dan bergaya. Berkat Miolah Yamaha sukses memacu penjualan dan sempat mengudeta posisi puncak pasar motor dari Honda pada 2007-2008.

“Kehadiran Mio 125 yang mengusung mesin Blue Core akan meningkatkan daya saing Mio, sehingga penjualan diharapkan meningkat,” ujar manajemen Yamaha. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s