700 Stunt Man Siksa Honda CB

image

Jakarta, autokritik — PT Astra Honda Motor (AHM) mengakhiri rangkaian kegiatan roadshow Honda CB150R StreetFire City Battle dengan menggelar Final Battle untuk memilih Stunt Rider terbaik di Indonesia. Sebanyak 700 stunt man dari berbagai wilayah “menyiksa” Honda CB untuk menguji klaim ketangguhan dan kelincahan motor ini yang digaungkan AHM selaku pabrikan dan agen resmi motor Honda di Indonesia.

Honda CB150R StreetFire City Battle diikuti sebanyak 245 Stunt Rider profesional serta 455 peserta umum dan pelajar dalam kompetisiGymkhana. Ratusan peserta dari berbagai kota ini bertarung menyelesaikan kompetisi ketat di masing-masing wilayah untuk dapat tampil dalam Final Battle di kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain para stunt rider professional Tanah Air yang berkompetisi membuktikan diri menjadi yang terbaik, AHM menghadirkan stunt rider internasional Hiroyuki Ogawa dari Jepang untuk meramaikan puncak acara Final Battle. Atraksi mereka di atas ketangguhan Honda CB150R StreetFire mengundang decak kagum ribuan penonton.

Peserta Final Battle merupakan hasil seleksi ketat dari gelaran Honda CB150R StreetFire City Battle di 8 kota pada 8-29 November 2014, yaitu di Medan untuk peserta wilayah Sumatra bagian utara, di Pekanbaru untuk peserta wilayah Sumatera bagian tengah, di Palembang untuk peserta wilayah Sumatera bagian selatan, di Tangerang untuk peserta wilayah Banten-Jakarta-Tangerang, di Bandung untuk peserta wilayah Jawa Barat, di Surabaya untuk peserta wilayah Jawa Timur, di Banjarmasin untuk peserta wilayah Kalimantan, dan di Makassar untuk peserta wilayah Sulawesi.

Rangkaian acara roadshow Honda CB150R StreetFire City Battle menghadirkan beragam atraksi yang memacu adrenalin tinggi para pencinta atraksi motor sport ekstrem melalui beragam kompetisi dalam rangkaian acara yang disaksikan oleh puluhan ribu penonton. Kompetisi ini pun dibuka tidak hanya untuk perorangan kelas Honda CB150R, namun juga perorangan kelas Honda matik dan beregu kelas terbuka yang diperuntukkan bagi semua tipe sepeda motor Honda.

Wadah pacu adrenalin bersama ketangguhan motor Honda CB150R StreetFire juga dibuka untuk umum dan pelajar melalui kompetisi Gymkhana yang selalu diminati di setiap kota penyelenggaraan. Para peserta yang berminat dilatih terlebih dahulu melalui coaching clinic oleh para stunt rider professional sebelum hari kompetisi di masing-masing kota.

Para peserta kompetisi memukau penonton melalui beragam aksi stunt ride bersama motor Honda. Aksi dilakukan mulai dari mengangkat roda depan atau belakang, menari bersama motornya dengan posisi tubuh berdiri, dan beragam gaya menakjubkan lainnya. AHM menyiapkan hadiah utama 1 unit Honda CB150R StreetFire serta uang tunai dengan total nilai puluhan juta bagi pemenang acara ini.

AHM menggelar kompetisi stunt ride ini dengan mengedepankan unsur keselamatan. Setiap peserta diwajibkan mengenakan pelindung lengkap, seperti helm, body protector, jaket, dan sarung tangan. Aksi stunt ride juga dilakukan di area khusus, dilengkapi dengan pagar besi (barikade), sehingga tidak membahayakan masyarakat yang menontonnya.

Dalam kompetisi stunt ride, masyarakat dapat menyaksikan serta membuktikan sendiri  ketangguhan dan kelincahan  Honda CB150R StreetFire. Mesin yang responsif, rangka yang kokoh serta suspensi Pro-Link yang tahan banting, dapat dilihat langsung dalam beragam aksi menegangkan yang ditunjukkan para stunt rider professional.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A Indraputra mengatakan gelaran Honda CB150R StreetFire City Battle bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan gaya hidup anak muda yang senang bereksplorasi bersama motor andalannya. Kehadiran Honda CB150R StreetFire di tengah-tengah anak muda Indonesia merupakan upaya AHM menemani kegiatan anak muda, termasuk salah satunya dalam menyalurkan hobisebagai Stunt Rider, melalui performa motor yang andal, responsif, serta memiliki stabilitas dan kelincahan yang diidamkan.

“Produk-produk yang kami luncurkan berupaya menemani setiap kegiatan dan kreatifitas masyarakat, salah satunya melalui kehadiran Honda CB150R StreetFire yang membantu mewujudkan mimpi para stuntrider untuk beratraksi secara optimal di atas motor yang tangguh dan lincah,” kata dia dalam keterangan resmi, hari ini.
 
Dalam ajang Honda CB150R StreetFire City Battle “Challenge Your Guts”, AHM bersama jaringan main dealernya juga menggelar acara lain seperti konvoi keliling kota yang diikuti komunitas motor sport Honda, photo contest dengan Honda CB150R StreetFire bersama para model profesional yang dikenal sebagai Honda Ladies untuk pengunjung dan komunitas fotografi, promo penjualan sepeda motor Honda, dan test ride Honda CB150RStreetFire dan Honda CBR150R, serta beragam hiburan lainnya.

Honda CB150R StreetFire memiliki daya tarik utama mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, pendingin cairan (liquid-cooled) dengan kipas elektris otomatis,  serta telah menerapkan sistem suplai bahan bakar ramah lingkungan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan. Rangka ini telah teruji ketahanan dan kekuatannya yang tinggi oleh ratusan stunt rider profesional. Honda CB150R StreetFire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti serta didukung panel digital lengkap yang futuristik. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s