Astra Bidik Lima Besar Pasar Asuransi Jiwa Nasional

image

Jakarta, autokritik — PT Astra Aviva Life (Astra Life) meluncurkan produk asuransi jiwa Astra Life powered by Aviva. Ini merupakan langkah awal Astra untuk mengeksploitasi pasar asuransi Indonesia.

Astra Life adalah perusahaan patungan konglomerat otomotif terbesar di Indonesia PT Astra International Tbk dan perusahaan asuransi asal Inggris Aviva International Holdings Limited. Porsi saham masing-masing 50%.

Dengan reputasi Astra yang kuat, pemahaman yang mendalam tentang pelanggan Indonesia dan jalur distribusi nasional, yang dikombinasikan dengan keahlian kelas dunia Aviva serta dilengkapi dengan sumber daya manusia Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang asuransi jiwa dan industri keuangan, Astra Life dapat membantu masyarakat Indonesia untuk mencintai hidup, menikmati hari ini, berani bermimpi, dan mewujudkan mimpinya.

Keseluruhan sumber daya tersebut menjadi dasar yang kuat untuk mewujudkan aspirasi Astra Life menjadi salah satu dari lima perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia.

“Kami berkeinginan untuk menjadi salah satu dari dari lima perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan mengedepankan keunggulan perusahaan induk kami,” kata Presiden Direktur Astra Life Philip Willcock dalam siaran pers, hari ini.

Dia menilai, pengalaman Astra selama 57 tahun memimpin pasar di Indonesia dan pengalaman Aviva sebagai asuransi jiwa kelas dunia selama 300 tahun dapat menjadi modal untuk mencapai keinginan tersebut.

“Astra Life tidak hanya menawarkan produk, tetapi juga memberikan value proposition yang kuat dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pendekatan pemasaran yang bukan berdasarkan rasa takut atau kekhawatiran melainkan melalui pendekatan love life yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai hidup,” ungkap Auddie A Wiranata, wakil presiden direktur Astra Life.

Menurut dia, dengan populasi penduduk 245 juta, tingkat pertumbuhan kelas menengah yang sangat cepat (diperkirakan mencapai 140 juta di tahun 2020), dan tingkat penetrasi pasar yang masih rendah di bawah 2%, Indonesia menjadi pasar asuransi jiwa yang sangat menjanjikan.

Hal ini, kata dia, mendasari Astra Life untuk berkomitmen dalam berinvestasi dan membangun nilai jangka panjang yang signifikan untuk pelanggan, karyawan dan seluruh pemangku kepentingan melalui produk dan layanan yang berkualitas, terpercaya, sesuai kebutuhan
pelanggan, dan terjangkau.

“Dengan semua sumber daya yang dimiliki, Astra Life optimistis akan menjadi perusahaan asuransi jiwa terdepan yang dapat memahami dan melayani masyarakat Indonesia, untuk membantu mereka mencintai hidup,” papar dia. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s