Castrol Latih Montir Jalanan untuk Lawan Binaan APM

image

Jakarta, autokritik — Produsen otomotif tak henti-hentinya mengeluarkan produk terbaru dengan teknologi anyar didalamnya. Tentu saja kehadirannya ini harus bisa diikuti keahlian mekanik yang mumpuni.

Saat ini, mayoritas mekanik tidak memperoleh edukasi formal, melainkan hanya belajar dari pengalaman. Untuk itu, diperlukan pelatihan teknis, sehingga Castrol berinisiatif meluncurkan program Castrol Mobile Mechanic Training. Harapannya skill montir yang dibina bisa perang dengan montir bengkel resmi bimbingan agen pemegang merek (APM) mobil.

Castrol Mobile Mechanic Training bertujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan mekanik khususnya menghadapi perkembangan teknologi roda empat. Caranya, program ini akan berkeliling mengedukasi 800 mekanik di 200 bengkel di Bandung, Jawa Barat.

“Castrol Mobile Mechanic Training ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Castrol terhadap para mekanik dalam menghadapi teknologi kendaraan yang semakin maju,” ujar Tzuli Suhardi dari Castrol Indonesia.

Salah satu materi yang diberikan mengenai perkembangan otomotif terkini yang diperlukan mekanik dalam mengantisipasi mobil-mobil baru yang datang ke bengkel. “Kami melihat kemajuan teknologi pada kendaraan harus diimbangi dengan keahlian dan pengetahuan para mekanik. Kemajuan teknologi dengan banyak kelebihan ini bisa dinikmati bukan hanya oleh konsumen tetapi juga dipahami oleh para mekanik,” imbuh Suhardi.

Sebagai langkah awal, kendaraan hasil modifikasi Castrol ini akan mengunjungi 800 mekanik di  200 bengkel mobil yang ada di Bandung, Jawa Barat. Melalui kunjungan Castrol Mobile Mechanic Training ini para mekanik yang ada di Bandung diharapkan bisa bersaing dengan mekanik dari bengkel resmi milik agen pemegang merek.

Kegiatan ini tentunya disambut positif oleh para mekanik di Bandung. “Kegiatan ini membuat mekanik dan bengkel kami lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan dengan bengkel APM, karena tidak semua mekanik di bengkel non-ATPM mengetahui perkembangan teknologi,” ujar Yuda, mekanik asal bengkel Auto Batavia.

“Selain mengajari soal teknologi terbaru pada kendaraan, Castrol juga akan menjelaskan kepada ratusan mekanik mengenai kebutuhan dasar sebuah kendaraan seperti pemilihan oli yang tepat baik dari segi API dan viskositasnya,” tutup.

Selanjutnya, program Castrol Mobile Mechanic Training ini akan hadir juga di beberapa kota besar lainnya di Indonesia. (snx)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s