Jokowi Mau Sikat Mobil Murah, JK Malah Tambah Diler Toyota

GO Pare

GAK SINKRON

Jakarta, autokritik— Harian bisnis Kontan dengan entengnya memberitakan Jokowi berniat menhentikan program mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), dengan alasan ingin memajukan transportasi massal. Namun, sebaliknya, sang Wapres Jusuf Kalla (JK) justru malah menambah diler Toyota, yang merupakan pemain utama LCGC.

Kalla Group, kelompok usaha yang dikendalikan JK, menginvestasikan dana Rp 42,5 miliar untuk membangun diler di Pare-Pare Sulawesi Selatan. Kalla Group melalui PT Hadji Kalla adalah diler utama Toyota untuk Sulawesi minus Sulawesi Utara.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) Toyota, Rahmat Samulo mengatakan, hingga saat ini, Toyota sudah mempunyai 271 diler resmi  di Tanah Air. Toyota adalah pemimpin pasar mobil domestik.

“Jaringan outlet resmi yang terbanyak dan terluas yang ada di seluruh wilayah di Nusantara ini membuktikan bagaimana kesungguhan Toyota untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan setia,” ujar Samulo dalam siaran pers, hari ini.

“Melalui jaringan outlet ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin menyediakan layanan purna jual terbaik. Dengan demikian, pelanggan dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik atau yang biasa kami sebut dengan The Best Total Ownership Experience,” kata dia.

Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan mencapai 7,34% atau lebih tinggi dibandingkan nasional sebesar 5,12% menjadi pasar potensial mobil. Posisi geografisnya sebagai pusat dan menghubungkan wilayah barat dan timur Indonesia juga menjadi keunggulan Sulsel.

Outlet yang berlokasi di jalan HM Arsyad No 75 Pare-Pare ini berdiri di atas lahan seluas 12.237 m2.  Kalla Toyota Pare-Pare menyediakan layanan menyeluruh yaitu showroom (vehicle), Bengkel (service), spare parts, bengkel bodi dan pengecatan, serta stock yard. (ac)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s